Natures' Bizarre Phenomena.

Kawini Wanita Tua bisa Cepat Mati


Penelitian terbaru mendapati laki-laki bisa hidup lebih panjang jika mengawini wanita yang lebih muda. Risiko mati muda turun 11% jika laki-laki menikahi wanita tujuh hingga 9 tahun lebih muda.

Penelitian yang dilakukan oleh Max Planck Institute Jerman juga mendapati laki-laki yang mengawini wanita lebih tua akan mati lebih cepat. Tapi hasil itu tidak berpengaruh pada wanita yang mengawini 'brondong' atau 'om-om'.

Istri dangan suami lebih tua atau lebih muda antara tujuh hingga sembilan tahun meningkatkan kesempatan mati muda 20%. Angka itu naik menjadi 30% jika perbedaan usia 15 hingga 17 tahun.

Ilmuwan mengatakan untuk laki-laki mungkin berhubunagan dengan seleksi alam. Hanya laki-laki yang paling sehat dari laki-laki tua yang bisa menarik pasangan muda.

"Teori lain menyebut wanita lebih muda merawat laki-laki pasangannya lebih baik, sehingga bisa hidup panjang," kata juru bicara institute itu Sven Drefahl.

Penelitian itu meneliti kematian antara 1990 hingga 2005 dari keseluruhan populasi di Denmark. Rata-rata di Eropa pria menikahi wanita tiga tahun lebih muda.

6 comments:

stop dreaming start action said...

makaci kunjungannya...dukung saya dunk...ato jangan2 sa;ah satu peserta pulak yah ?met berjuang deh

inibisniskoe said...

wah bahaya tu..kalo kawini wanita yang ABG nggak kan?hehe

sanur said...

pantesan yaaa banyak yang bilang minimal laki2 menikahi wanita yang usianya ada dibawah dirinya..idelannya di indonesia laki laki 25 perempuan duapuluh

kwangkxz said...

wah apa bener tuh mengawini wanita tua jadi cepet mati ?

Anonymous said...

Huhu

John John said...

ha ???

Post a Comment