Natures' Bizarre Phenomena.

Aneh, Makin Banyak Hewan Homo



Perilaku homo seksual telah menjadi fenomena universal di kerajaan hewan. Penelitian baru mendapati, fenomena ini terus menyebar. Lebih dari 1.000 spesies termasuk pinguin, lumba-lumba serta primata diketahui sebagai pasangan sesama jenis.

Homoseksual itu sebagai upaya adaptasi biologi agar spesies tidak punah. Di kepulauan Hawaii Oahu, hampir sepertiga populasi Laysan albatross adalah sama-sama betina karena pejantannya terbatas. Melalui perilaku lesbian ini, Laysan albatross mampu bertahan.

Spesies lain memiliki alasan berbeda. Lumba-lumba diketahui berpasangan dengan sesama jenis untuk menyatukan kelompok, dimana pejantan yang lemah akan kalah.

Sementara pasangan gay pinguin di kebun binatang Jerman, mau mengerami telur yang ditelantarkan oleh orang tua biologisnya.

Dr Nathan Bailey pakar biologi evolusi di California University mengatakan, penelitian sebelumnya tidak menyebutkan evolusi sebagai penyebab homoseksual. Dia mengatakan perilaku homoseksual sering kali disebabkan oleh seleksi alam untuk menyelamatkan masa depan satu spesies tertentu.

5 comments:

seri said...

aku sangka manusia saja melakukan begitu rupanya hewan juga jadi ikutan. mungkin ini tandanya dunia makin menuju kehancuran.

Chandra said...

Padahal berbeda jenis masih enak, ngapain pilih yang sejenis???

Heheee

Muhammad Azhary Lazuardy said...

hahahaha...
wajar atuh mas hewan mah..hamster saya aja berhubungan ama anaknya sendiri..merka punya otak kecil, logika gak jalan. Tapi saya jadi punya pengandaian nih, berarti manusia yang homo itu sama ama hwan..haha

andi dicka said...

waahh . dah mw akhir jaman yaa.

kwangkxz said...

Informasi yang menarik sobat.

Post a Comment